Minggu, 22 Juli 2012

CERITA PKL : Access Card ~


  Kalian semua tau kan access card itu apa? Buat yang belum tau gue jelasin deh tentang access card.Jadi,access card itu adalah kartu untuk mengakses semua pintu di sebuah kantor atau perusahaan kalo emang perusahaan itu udah cukup besar.Tujuan adanya access card itu supaya kantor tetap aman dan terjaga dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.Semua pintu seperti pintu masuk ke area kantor,pintu lift sampe pintu masuk ke ruangan kantor semuanya pake access card.So,kalo kalian ngga punya access card ini.kalian ngga bakal bisa masuk ke perusahaan tersebut.paham kan?
  Jadi begini ceritanya,tempat PKL gue emang cukup ketat keamanannya.Jadi tempat PKL gue itu menerapkan sistem access card kaya gitu.Yang punya access card juga cuma karyawan yang udah kerja di situ.Nah gue? Gue sebagai siswa PKL cuma di kasih tanda pengenal dari kantor.Alhasil gue ngga bisa sembarangan buka pintu karena yang bisa buka pintu cuma karyawan yang punya access card itu.Jadi,ya gue cuma bisa nunggu sampe ada karyawan yang berbaik hati yang mau bukain pintu buat anak malang seperti gue.
  Bagi gue pintu-pintu kantor ini sangatlah PHP.contohnya pintu lift deh.gue harus nunggu sampe ada karyawan yang mau naik lift juga hingga bermenit-menit bahkan sampe gue merasa galau.Kalo ngga ada,ya terpaksa gue harus olahraga pagi naik tangga darurat.PHP bgt kan tuh? menyedihkan -__-
  Tetapi pada suatu hari disaat matahari memancarkan sinarnya dengan terang.akhirnya gue di kasih kesempatan untuk menggunakan access card ini.ini sangatlah kehormatan yang sangat besar bagi gue.Ya,walaupun sebentar tapi lumayan deh buat gue ngerasa jadi lebih ganteng.Pada penasaran kan gimana caranya?
  Caranya simple aja sih.Jadi waktu itu gue di suruh sama mentor gue untuk beliin dia makan siang di luar.Dengan segala hormat akhirnya dia ngasih juga tuh access cardnya ke gue.Mungkin biar lebih cepet juga kali.
  Dengan memakai access card kaya gini.gue jadi ngerasa ada di film mission imposible atau terminator gitu deh yang udah pake alat-alat canggih.Dengan gampang dan gantengnya gue buka semua pintu kantor pake access card ini.Proses gue keluar kantor pun jadi gampang ngga harus nunggu di depan lift sampe galau atau minta OB untuk bukain pintu ruangan.Pokoknya keren deh.Karena gue norak jadi gue foto-fotoin deh access cardnya dan beginilah jadinya.
  Access card :

 

















Alat scannya:



















Dan beginilah cara accessnya:



















  Keren kan? Yaiyalah pasti keren.Dengan access card ini gue jadi ngerasa lebih keren dan lebih ganteng kalo di liat orang-orang.seakan-akan gue udah jadi karyawan situ.padahal mah aslinya masih PKL hehee:D
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar