Kamis, 19 Juli 2012

CERITA PKL : Nikmatnya PKL sampai malam



  Ini cerita tentang pengalaman gue yang pkl di perusahaan swasta di daerah Jakarta pusat.Ini pertama kalinya gue ngerasain yang namanya pkl pulang sampe malamnya sangat terlarut.Pada awalnya gue juga udah curiga pas diajak sama kakak-kakak mentor bertugas di daerah bogor.Pas ditanya
Mentor : ikut ngga tugas ke bogor?
gue : hemm ikut deh kak
Mentor : ikut lah untuk bantu-bantu.
gue : iya kak.
  Setelah melalui proses pemberangkatan dan perjalanan yang cukup lama akhirnya gue sampe di lokasi sekitar jam 2 siang.Dengan sedikit planga-plongo gue sok-sok kepo ke kakak mentornya tentang perangkat yang ada disana.Ngga lama kemudian gue disuruh bantu-bantu untuk instalasi perangkat disana.
  Pas itu perangkat udah selesai kita instal dan sedikit utak-atik akhirnya perangkat itu meledak dengan suksesnya.Eh bukan bukan,maksudnya akhirnya perangkat itu beroprasi dengan baik.Kemudian kita semua beli minum dan ngaso-ngaso di warung deket lokasi itu.
Ngga lama kemudian gue ditanya sama mentor
Mentor : Ri,boleh pulang malem kan?
gue : boleh kak boleh *dengan sedikit ragu*
Mentor : yaudah nanti kita makan-makan dulu ya di kantor cabang
gue : iya kak *nurut*
  Sebelum kita ke kantor cabang gue di bawa nyasar dulu ke tempat dimana anak gaul bogor berkeliaran.Gue juga sedikit bingung sih itu tempat persisnya dimana.Gue rasa kalo gue di tinggal di tempat itu sendirian juga gue bakal bingung mau pulang kemana dan akhirnya tewas seketika di palakin anak gaul bogor. *plakk*
  Disana gue punya kebahagiaan sendiri karena gue disana bisa nongkrong bareng kakak mentor,ngeteh sore-sore dan numpang pipis di toilet gratis.Jarang-jarang kan gue bisa nikmatin suasana sore di kota bogor.
   Oke langsung aja kita lanjut ke kantor cabang bogor.pegel gue ngetik panjang-panjang.
Gue sampe di kantor cabang kira-kira jam setengah 7 malam.timmingnya juga pas acara makan-makannya mau di mulai.Jadi langsung deh tuh doa-doa bentar dan sikat abis makanan yang udah di hidangin.Satu lagi moment spesial hari ini bisa dapet makanan gratis disaat pas perut lagi keroncongan.Akhirnya cacing-cacing di perut gue sejahtera.
  Waktu menunjukan jam 10 malam.Kita pun baru sampe kantor setelah melakukan serangkaian kegiatan hari itu.Kita pun segera berjalan ke ruangan di lantai 6.Ngga lama kemudian gue langsung izin ke mentor untuk pulang.
  Sebelum pulang gue harus absen di lantai 4.Disini suasana mencekam mulai terasa.setelah gue liat semua ruangan sepi tidak berpenghuni,gue langsung bergegas menuju ruangan absen gue dengan langkah kecil gue.Baru kali ini gue ngeliat dan merasakan ruangan kantor yang sepi tidak berpenghuni sampe-sampe bulukuduk gue berdiri dengan tegaknya.
  Cerita belom selesai.Satu lagi moment spesial hari itu,akhirnya gue bisa pulang sambil nikmatin indahnya Jakarta di malam hari tanpa kemacetan yang hampir setiap hari harus gue rasain.
  Pokoknya hari ini seru deh walaupun gue harus pulang malam.Tapi no problem,karena hari itu merupakan pengalaman baru gue tentang dunia kerja yang nantinya pasti bakal gue lakuin.Walaupun kalo di liat-liat,hari itu kayanya banyakan happy happy-nya daripada kerjanya hahaha:D
THIS IS MY BEST MOMENT……

Tidak ada komentar:

Posting Komentar